Diduga Dibunuh Suami, Seorang Wanita Muda Tewas di Kamar Kos-kosan

0
391
Jenazah Nabila (25) kembali dibawa untuk divisum di Rumah Sakit Bayangkara Polda Maluku. Jenazah sebelumnya disemayamkan di rumah suaminya, di Desa Batu Merah. Jumat (8/3/2019).

TABAOS.ID,- Seorang Wanita muda ditemukan tewas di sebuah kamar kos-kosan di Ambon, Maluku.

Nabila  (25),  ditemukan tewas di dalam kamar kosnya di di Puncak Wara, RT 007/RW 19, Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau, Jumat, (8/3/2019) pagi.

Kasubag Humas Polres Ambon, Ipda Julkisno Kaisupy kepada wartawan Jumat (8/3/) membenarkan kejadian tersebut.

“Pada hari Jumat, Tanggal 08 Maret 2019, sekitar Pukul 00.30 Wit bertempat di Wara Komplek Kolam Sempe RT 007/RW 019, tepatnya di Kos – Kosan Orange Lantai II Kamar 39 Neg. Batu Merah Kec. Sirimau Kota Ambon telah terjadi Peristiwa Meninggal Dunia seorang Wanita berinisial NN, Umur 25 tahun,” Ungkap Julkisno.

Julkisno menambahkan, menurut keterangan Saksi inisal C. R, awalnya saksi berada di dalam kamarnya kemudian sekitar Pukul 23.00 WIT, mendengar suara berisik sehingga saksi keluar menuju ke Kamar Mandi untuk buang air kecil.

Aparat Polres Ambon terlihat sedang memasang garis polisi di lokasi kejadian, kamar kos yang ditempati almarhum Nabila dan suaminya Abdulah Zulfikar, di Wara Komplek Kolam Sempe RT 007/RW 019, tepatnya di Kos – Kosan Orange Lantai II Kamar 39 Neg. Batu Merah Kec. Sirimau Kota Ambon

Lanjut Julkisno, Setelah beberapa menit keluarga suami korban sekitar 4 orang datang ke kamar Korban, melihat hal tersebut, saksi sempat masuk ke kamar dan melihat Korban dalam keadaan tidak sadarkan diri.

“Saksi sempat memegang tangan korban dengan memanggil nama korban secara berulang kali namun Korban tidak merespon, kemudian suami korban berinisial Abdulah Zulfikar (28)  datang dan langsung membawa korban ke Rumah Sakit Bhayangkara guna mendapatkan pertolongan medis,” tandas dia.

Jenazah  ini menurut Julkisno merupakan seorang kariawan di salah satu  swalayan terkenal di Kota Ambon.

Baca Juga  Penjambret Bertebaran, Warga Ambon dihimbau hati-hati saat bepergian

Menindak lanjuti kematian tersebut, lanjut Julkisno sekira Pukul 12.36 Wit, Personil SPKT dan Sat. Reskrim Polres P. Ambon serta Polsek Sirimau tiba di TKP dan langsung mengamankan para Saksi ke Mapolres Ambon untuk dimintai keterangan guna proses Penyelidikan lebih lanjut.

“ Aparat sudah Turun dan melakukan olah TKP di lokasi kejadian dan saat ini sejumlah Saksi – Saksi juga telah dimintai keterangan oleh Reskrim Polres Ambo. Dan kita masih menunggu hasil visum Korban di RS Bhayangkara Polda Maluku, jadi kami mengharapkan teman-teman wartawan bersabar sambil  menunggu hasil penyelidikan polisi,” tutur Julkisno

“Korban sendiri merupakan salah satu karwayan yang bekerja di Ambon City Center (ACC), Passo Ambon,”Jelasnya

Hingga kini,  Korban sementara berada di Kamar Mayat Rumah Sakit Bhayangkara untuk divisum.

“Penyebab kematian wanita 25 tahun ini belum diketahui, namun dari informasi saksi korban sempat dilarikan di Rumah Sakit Tentara (RST) lantaran mulutnya keluar busa usai meminum obat Parameks,”Ungkap Mantan Kapolsek Teluk Ambon tersebut.

Untuk mendalami  kematian Nabila, penyidik polres pulau ambon dan pulau – pulau lease menjemput suami korban untuk dimintai keterangannnya. Zulfikar diperiksa bersama empat saksi lainnya di ruang satreskrim polres pulau ambon.

Sementara itu dari keterangan saksi lainnya yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan Korban sendiri ditemukan pertama kali oleh suaminya, sudah dalam keadaan tak bernyawa jumat dini hari.  Almarhumah sempat dibawah di dua rumah sakit  namun sudah keburu meninggal dunia

Menurut saksi, sebelum Nabila ditemukan tewas, warga sempat mendengar keributan di kamar kos yang ditempati Nabila dan Zulfikar Abdullah (28) suaminya.

Jazad almarhuma divisum karena pihak keluarganya curiga meninggal tidak wajar akibat ditemukan sejumlah luka lebam di leher dan tangan kanan korban.

Baca Juga  Penyelundupan Mercury, Polda Maluku Tangkap 3 Orang Pelaku

Dari keterangan sejumlah saksi dan juga keterangan aparat kepolisian, diduga kuat kematian Nabila tersebut karena dibunuh oleh suaminya Zulfikar.(T05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here