Gebyar Hardiknas 2019, Diharapkan Mampu Dongkrak Minat Baca Masyarakat Maluku

0
538
Pembukaan Pameran Pendidikan dan Bazar Buku Murah menjelang Gebyar Hardiknas 2019 di Lapangan Merdeka, Ambon, Kamis, 25 April 2019.

TABAOS.ID,- Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Maluku fokus meningkatkan literasi dan pendidikan karakter. Hal ini mempengaruhi tingkat keberhasilan di sekolah maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Maluku Achli A Jasim mengatakan pendidikan karakter dan literasi merupakan kebutuhan mendasar bagi anak-anak agar segenap potensi kecerdasannya tumbuh optimal.

“Bukan hanya mengasah kecerdasan, tetapi juga membiasakan anak-anak untuk gemar membaca,” kata Jasim saat Pameran Pendidikan dan Bazar Buku Murah menjelang Gebyar Hardiknas 2019 di Lapangan Merdeka, Ambon, Kamis, 25 April 2019.

Jasmin berharap, buku murah di Pameran Pendidikan dan Bazar Buku Murah menjelang Gebyar Hardiknas 2019 serentak di 33 Kabupaten/Kota itu mampu mendongkrak minat baca dan membeli buku di Maluku.

Membaca dapat mendorong masyarakat meningkatkan kualitas dan kompetensi diri. Menurut Jasim membaca itu sangat penting, apalagi dalam gelombang ilmu pengetahuan dan tekhnologi.

“Perkembangan Iptek adalah kekhawatiran, karena tidak semuanya positif. Masyarakat harus melek literasi,”katanya.

 Menjelang Hardiknas, Pameran Pendidikan dan Bazar Buku Murah menjelang Gebyar Hardiknas 2019 digelar di 33 Kabupaten/Kota.

Pameran itu bertujuan memperkenalkan buku berkualitas guna menumbuhkan minat baca anak-anak dan masyarakat. Juga mendorong keterampilan membaca agar dapat mampu memaknai berbagai konsep.

Jadi, melalui agenda Gebyar Hardiknas ini, ada berbagai kegiatan terkait literasi dan pendidikan karakter. Di antaranya pameran buku murah serta pertunjukan film tentang pendidikan.

“Ini adalah sarana untuk meningkatkan minat baca dengan buku berkualitas dan harga terjangkau,” tutur Jasim.

Kegiatan bertajuk Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan itu digelar 24 April 2019 hingga 29 April 2019 nanti. (T01)

Baca Juga  Polsek Kairatu Timur Sosialisasi Anti Narkoba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here