Hati-hati Jika Berenang di Pantai Saat Ombak, Tiga Bocah di Desa Suli Tewas Tenggelam Setelah Berenang

0
161
Ilustrasi 3 Bocah Tenggelam di Pantai Waiyari, Desa Suli

TABAOS.ID,- Nasib Malang Menimpa tiga warga RT 042 Dusun Waiyari  di Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah yang tewas tenggelam. Ketiga korban tersebut merupakan bocah yang tewas setelah berenang di pantai Wayari, Desa Suli, Selasa (28/5/2019).

Ketiga bocah tersebut adalah Michela Selempang (8), Aditia Suitela (9), Priska Nanlohy (12). Para korban sendiri kini masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

Dari keterangan saksi (Adriana Nanlohy) yang ada, menurut Kasubbag Humas Polres Ambon IPDA Julkisno Kaisupy, peristiwa tersebut berawal saat  ia bersama putrinya dan dua orang temannya mencari bia (kerang) di Pantai Wayari.

”Saya membawa Priska Nanlohy anak saya, Michela Selempang, Aditia Suitela ke pantai untuk mencari bia,” katanya.

Namun, kata Julkisno, saat tiba di pantai mereka bertiga meminta izin kepada saksi untuk berenang di pantai tersebut.

”Dia mengijinkan mereka berenang dan Adriana melanjutkan mencari bia,” terangnya.

Ironisnya, menurut Kaisupy, ketiga bocah yang dizinkan untuk berenang tersebut tenggelam. Saksipun kata Kaisupy tidak mengetahui kejadian tersebut, saat para korban meminta pertolongan.

“Mengetahui anaknya dan kedua temannya tenggelam, Ibu Adriana ini sempat panic. Namun Ia segera berteriak  meminta tolong kepada warga yang berada di sekitar pantai,” ujarnya.

Namum, sayangnya, sempat diselamatkan oleh warga sekitar, namun nyawa ketiga bocah itu tak lagi tertolong.

”Warga menyelamatkan para korban yang terbawa arus gelombang ke laut, dan saat diselamatkan para korban sudah meninggal, Ketiga korban tersebut langsung  dibawa ke rumah mereka” kata Julkisno.

Atas peristiwa nahas tersebut, Aparat Polres Ambon menghimbau agar warga sekitar atau para wisatawan lokal untuk berhati-hati saar berenang di pantai, jika cuaca laut tidak memungkinkan atau gelombang tinggi.

Baca Juga  Cuaca Buruk, KM Rahmat Wijaya Hilang di Perairan Banda

Kaisupy juga menambahkan agar para orang tua selalu mengawasi anak-anak mereka ketika ingin berenang di pantai.

“ cuaca saat ini sangat tidak menentu dan pastinya kondisi pantai agak kurang bersahabat. Karena itu, para orang tua dan keluarga lain yang beraktivitas di pantai agar setiap saat dapat mengawasi anak-anak. Apalagi yang sedang mandi pantai,”. Imbaunya(T05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here