5 Warga Pulau Kur Hilang di di Perairan Maluku Tenggara

0
189
Kecelakaan Longboat Terjadi di sekitaran perairan Maluku Tenggara dengan titik Kordinat diduga: 5°27.344"S - 132° 9.162" E

TABAOS.ID,-Sebuah longboat berukuran 6 meter hilang bersama enam orang penumpang yang dikabarkan akan melakukan mudik.

Longboat yang mengangkut lima orang penumpang itu dilaporkan hilang setelah mengalami mati mesin di perairan Maluku Tenggara, Selasa (28/5/2019).

Longboat tersebut dilaporkan hilang setelah bertolak dari Pulau Kur menuju Tual Selasa pukul 13.15 WIT. Saat ini, regu penyelamat dari Pos SAR Tual masih mencari keberadaan longboat tersebut.

Kepala Kantor SAR Ambon, Muslimin mengatakan, setelah mendapatkan informasi tersebut, petugas Pos SAR Tual langsung dikerahkan untuk mencari longboat tersebut.

Proses pencarian longboat itu melibatkan KN Bharata milik SAR. “Petugas SAR mendapatkan informasi kecelakaan kapal itu pada pukul 17.15 WIT sore tadi dan tim langsung bergerak untuk mencari longboat tersebut.

Pencarian juga melibatkan keluarga korban dan anggota polisi,” kata Muslimin, kepada wartawan, Selasa malam.

Di hari yang sama, lanjut Muslimin, kecelakaan laut juga menimpa seorang nelayan bernama Kopas Rengil (40), yang sedang melaut bersama longboat di perairan Tamdean, Maluku Tenggara.

Menurut Muslimin, nelayan tersebut pergi melaut bersama longboat miliknya sejak Senin (26/5/2019) kemarin, namun hingga kini korban belum juga kembali. Sehingga warga langsung berusaha mencari korban.

“Jadi, untuk hari ini, ada dua musibah laut di perairan Maluku Tenggara,” ujar dia. Hingga saat ini, proses pencarian terhadap mereka masih terus dilakukan oleh warga dan juga tim SAR namun belum juga menemukan korban.

Dari keterangan sejumlah warga, menurut Muslimin korban sendiri pergi melaut dalam kondisi cuaca laut buruk. “ Korban pergi ke melaut dalam kondisi cuaca kurang baik. Saat itu tinggi gelombang mencapai 0,75 sampai 2,5 meter,”Jelas Dia. (T05)


Baca Juga  Begini Cerita Ongen Setelah Terjun Bersama Mobil Pick Up Ke Dalam Laut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here