Jimi Bellmartin, Penyanyi Belanda Asal Maluku Tutup Usia Karena Sakit

0
1202

TABAOS.ID,- Satu lagi kabar duka hinggap dan menyelimuti pecinta musik dari kalangan orang Maluku, terutama yang bermukim di Negeri Belanda.

Adalah Jimi Bellmartin sosok penyanyi Belanda berdarah Maluku, tutup usia. Ia meninggal saat menginjak usia yang ke-79 tahun.

Pria hitam manis bersuara emas kelahiran tahun 1949 di Kota Bogor ini, harus mengakhiri karirnya di dunia tarik suara, dipanggil pulang kehadapan Sang Pencipta, pada Jumat (28/5) waktu Belanda.

Penyanyi yang dikenal lewat lagu Best Of Soul Classics, Motherland ini menghembuskan nafas terakhirnya karena sakit yang diderita.

Jimi Bellmartin, 1949-2021 (foto: ist)

Dalam karirnya Jimi Bellmartin merilis single  pertamanya berjudul This is my lovesong atau ‘Musim dingin dalam hidupku’ di tahun 1970 yang turut melambungkan namanya.

Baru pada tahun 2007, Jimi Bellmartin memulai karirnya secara serius sebagai penyanyi dengan sebuah band punk bernama The Soul Snatchers.

Pada tahun 2018, Bellmartin turut berpartisipasi dalam acara TV Belanda The Voice Senior dan dengan luar biasa ia berhasil memenangkannya. Membuat-nya semakin dikenal luas di Negeri Kincir Angin itu.

Dalam pertunjukan itu, dia dilatih oleh Gordon dan Gerard Joling. Setelah menang, Bellmartin diizinkan merekam EP dan tampil live di Ziggo Dome. Ia benar-benar telah membanggakan dan menjadi kebangggan ras Melanesia, khususnya dari Maluku.

(Tim tabaos.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here