Kata Sekot Ambon Soal 100 Smart City

0
100
Sekertaris Kota Ambon A. G. Latuheru membuka Bimbingan Tekhnis Gerakan Menuju 100 Smart City Kota Ambon di Manise Hotel, Ambon, Kamis, (11/7/2019). Foto : Salama

TABAOS.ID,- Rencana Kota Ambon termasuk 100 Smart City banyak dipertanyakan masyarakat. Menanggapi hal tersebut,Sekertaris Kota Ambon A. G. Latuheru menghimbau masyarakat agar tidak menanyakannya.  Pasalnya, mereka baru memulai rencana itu.

“Sudah ada yang tanya kapan Ambon jadi 100 Smart City? Atau Ambon bisa jadi smart city?. Banyak sekali yang berkomentar. Padahal baru memulai,” ujar Latuheru saat pembukaan Bimbingan Tekhnis Gerakan Menuju 100 Smart City Kota Ambon di Manise Hotel, Ambon, Kamis, (11/7/2019).

Latuheru meminta orang-orang yang mempertanyakan hal itu menunggu. Ia juga meminta masyarakat turut bekerjasama mewujudkan Ambon termasuk 100 Smart City.

“Tunggu. Katong baru mulai. Pada waktunya kita akan sama-sama manfaatkan,” katanya.

Latuheru optimis Kota Ambon masuk Smart City. Meskipun, banyak persoalan yang belum dibenahi dari kebijakan, informasi dan Sumber Daya Manusia.

“Kalau mau wujudkan bukan hanya kominfo saja tapi berbicara berbagai dimensi,” ucap Latuheru.

100 Smart City adalah program bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PUPR, Bappenas dan Kantor Staf Kepresidenan.

Gerakan tersebut bertujuan membimbing Kabupaten/Kota dalam menyusun Masterplan Smart City agar bisa lebih memaksimalkan pemanfaatan teknologi, baik dalam meningkatkan pelayanan masyarakat maupun mengakselerasikan potensi yang ada di masing-masing daerah.

Reporter           : Salama Picalouhata

Editor              : Salama Picalouhata

Baca Juga  Ingin Selamatkan Neneknya di Rumah, Sari Malah Ikut Terbakar dan Tewas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here