Miris, Puluhan Makam Desa Romean Terbongkar Dihantam Gelombang Serta 5 Tahun Tidak Dialiri Listrik

0
871
Foto: Tulang belulang yang berserakan di pesisir pantai Ngafu, Desa Romean Kabupaten Kepulauan Tanimbar Senin (03/05/21).

TABAOS.ID, – Gelombang pasang air laut dan ombak besar menerjang wilayah Desa Romean Kecamatan Fordata Kabupaten Kepulauan Tanimbar, menyebabkan puluhan kuburan di pemakaman umum di pesisir Pantai ngafu terbongkar.

Hal ini disampaikan oleh Bei Maiseka salah satu penduduk desa kepada media ini lewat pesan singkat via mesenger Senin (3/05/21).

“Bencana ombak angin barat yang terjadi sekitar bulan januari hingga bulan maret 2021 mengakibatkan kerusakan pada kuburun ada 20 sampai 30 kuburan yang rusak di katong kampung,” terangnya

Foto: Bei Maiseka yang terlihat disamping tulang yang berserakan di pesisir pantai.

Hantaman ombak yang kuat, membuat seluruh mayat yang ditanam pada area pesisir pantai di wilayah itu keluar hingga terlihat tulang tengkorak kepala dan kaki dari pada mayat-mayat yang berserakan dipesisir pantai.

Selain itu, duka selanjutnya listrik yang sering mati pada wilayah tersebut membuat masyarakat sangat resah, meski diakui Maiseka terdapat tiang PLN dan kabel yang telah dipasang di tahun 2017 tapi sampai saat ini (03/05/21) tidak di aliri listrik akibat belum adanya mesin listrik yang terpasang.

“Masalah PLN di katong kampung lai, tiang PLN dan kabel-kabel PLN su ada, cuman mesin PLN sampai sekarang pemerintah belum kasih, pembangunan PLN sdh dari tahun 2017 sampai 2021 ini belum ada mesin par PLN manyala lai di katong,” jelas Maiseka.

Maiseka berharap, semoga pemerintah daerah setempat dapat membangun talud sebagai pemecah ombak disekitar wilayah pantai romean serta dapat segera merealisasikan untuk masuknya aliran listrik di desa tersebut.

 

(T-07)

Baca Juga  Hakim Tolak Eksepsi Pembunuh Warga Hualoy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here