Pemilih Milineal Takut Salah Pilih Pemimpin

0
107

TABAOS.ID,- Pelaksanaan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif serentak berlangsung pada hari ini Rabu, 17 April 2019.

Pemilih pemula juga menggunakan hak mereka untuk menentukan pemimpin negara dan anggota legislatif di Tempat Pemungutan Suara.

Salah satu pemilih pemula di Ambon mengaku deg-degan menggunakan hak pilihnya. “Saya deg-degan  karena ini pengalaman pertama nyoblos Pemilu Legislatif dan Presiden.”, ujar Marlen Yudik Fransic saat mencoblos di TPS 04 Honipopu, Ambon.

Namun, siswa SMA Negeri 1 Ambon itu merasa senang dapat menggunakan hak pilihnya. Ia juga mengaku takut salah memilih pemimpin .

“Senang sudah bisa menggunakan hak coblos. Saya sudah bisa memilih pemimpin. Saya juga takut salah memilih,” ujarnya.

Ia mengatakan tidak begitu mengenal calon presiden dan wakil presiden serta semua calon legislatif, termasuk program mereka. Ia hanya berharap, pemimpin Indonesia yang terpilih mampu membangun Indonesia. “Semoga Indonesia menjadi lebih baik dan masyarakatnya bisa sejahtera,” ujar perempuan yang telah berumur 17 tahun sejak Januari lalu itu.

Sekitar 8,974 ribu pemilih baru terdapat pada Pemilu 2019. DPT Pemilu 2019 Kota Ambon berjumlah 216,027 pemilih dengan rincian 103,867 pemilih laki-laki dan 112,160 pemilih perempuan.(T01)

Baca Juga  Pengumuman Hasil Wawancara, Seleksi Calon Anggota KPU Provinsi Maluku

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here