Ratusan Rumah di Seram Bagian Timur Terendam Banjir

0
404

TABAOS.ID, – Tercatat 182 rumah warga di dusun 1 dan 2 Desa Waeketam Baru Kecamatan Bula Barat, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) terendam banjir setinggi 90 hingga 200 cm, Jumat 01/03.

Kepala Desa Waeketam Baru, Hasanudin, ketika dikonfirmasi tabaos.id melalui telepon selulernya menjelaskan, banjir yang menggenangi Rumah Warga Dusun 1 dan 2 Desa Waeketam Baru, akibat dari gorong-gorong yang dibangun terlalu kecil sehingga air gampang meluap dan menggenangi pemukiman masyarakat.

“Ada 182 rumah milik warga digenangi, tinggi air yang menggenangi rumah warga itu mencapai 90 sampai 200 cm, hal ini sudah berlangsung selama 9 hari akibat dari derasnya banjir, ditambah lagi gorong-gorong terlalu kecil, sehingga rumah warga jadi sasaran luapan air”, kata dia.

Hasanudin menambahkan, masalah banjir Ini sudah menjadi langganan warga Dusun 1 dan 2 Desa Administratif Waeketam Baru di kala turun hujan deras, selama belum ada perbaikan gorong-gorong dan saluran air, masyarakat mau tidak mau harus menderita karena banjir, ini sudah berlangsung puluhan tahun.

“Saya berharap Pemda dapat meninjau dan mengatasi permasalahan yang sering kami alami ini”, tandasnya. (T07)

Baca Juga  Cuaca Buruk, Kapal Pesiar Yang Tenggelam Sempat Dilarang Lewati Laut Banda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here