Sam Latuconsina: KADIN Maluku Siap Bersinergi

0
87
M.A.S Latuconsina, Ketua Kadin Maluku terpilih 2019-2022

Saya pastikan, pengurus Kadin Maluku saat ini akan besinergi dengan pemerintah daerah dan elemen masyarakat lainnya di Maluku. Keberadaan Kadin tentunya untuk membantu pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan.

TABAOS.ID,- Setelah melalui preses restrukturisasi pengurus hingga kabupaten dan kota, Musyawarah Provinsi Kadin Maluku akhirnya menetapkan M.A.S Latuconsina yang akrab disapa Bung Sam secara aklamasi sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Maluku, periode 2017-2022.

Kepengurusannya pun telah resmi dilantik. Pengurus baru ini siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Maluku dan elemen masyarakat terkait. Dengan kepengurusan baru yang lebih muda dan enerjik, Kadin Maluku siap berkontribusi.

Latuconsina, usai terpilih, kepada tabaos.id mengatakan, para pengurus Kadin di Maluku kedepan mestinya dapat bersinergi dengan Gubernur, Bupati, Walikota dan DPRD dalam memajukan pembangunan di Maluku. Sebab fungsi Kadin salah satunya adalah berkontribusi terhadap pembangunan daerah maupun negara.

“Kalau pengurus Kadin tidak mau bersinergi dengan pemerintah di daerah atau sebaliknya pemerintah daerah enggan bersinergi, bagaimana Kadin dapat berpartisipasi dalam pembangunan,” ujar Latuconsina.

Saya pastikan, pengurus Kadin Maluku saat ini akan besinergi dengan pemerintah daerah dan elemen masyarakat lainnya di Maluku. Keberadaan Kadin tentunya untuk membantu pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan.

Selain itu menurut Latuconsina, Kadin juga akan mengupayakan adannya pembinaan dan pendampingan terhadap industri-industri yang ada di wilayah Maluku. “Selain bersinergi dengan pemerintah, kita juga akan melakukan pembinaan terhadap industri-industri yang ada di wilayah seribu pulau ini,” harapnya.

Ia juga berharap kedepan Kadin Maluku dapat memiliki kantor sendiri. “Kadin Maluku hingga saat ini belum memiliki memiliki kantor. Hal ini akan menjadi salah satu perkerjaan rumah pengurus Kadin yang baru,” tandasnya.(T10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here