Sehari Terombang-ambing di Laut, 2 Nelayan Asal Seram Bagian Timur ditemukan

0
703
Dua Nelayan Asal SBT, akhirnya ditemukan tim BPBD Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) di perairan Teluk Waru, pada pukul 15.57 WIT di sekitar perairan Waru, Sabtu (2/2/2019)

TABAOS.ID,–  Dua Nelayan Asal Kabupaten Seram Bagian Timur yang sempat diberitakan hilang sejak hari jumat kemarin (1/2/2019), akhirnya ditemukan tim BPBD Kabupaten Seram Bagian Timur  (SBT) di perairan Teluk Waru, pada pukul 15.57 WIT, Sabtu (2/2/2019)

Berdasarkan informasi Pihak BPBD Kabupaten Seram Bagian Timur, Haerudin Rumadai (43) dan Abu Bin Lahmar (42), ditemukan di seputaran Kecamatan Teluk Waru dalam kondisi yang sangat lemah.

Melalui rilis yang dikirm petugas BPBD Kabupaten SBT, Kedua nelayan tersebut ditemukan oleh salah satu dari sembilan armada yang dikerahkan untuk melakukan pencarian.

Pencarian kedua nelayan tersebut dibantu warga setempat hingga pukul 15.37 WIT, Sabtu Sore (2/2/2019)

Hingga kini, kedua nelayan tersebut sementara menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bula akibat kondisi mereka yang lemah.

kondisi yang lemah membuat, kedua nelayan tersebut langsung dibawa menggunakan mobil Ambulance menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bula untuk menjalani perawatan intensif.
Foto : BPBD Kab. Seram Bagian Timur


Sebelumnya, Basarnas Ambon sabtu siang sekitar pukul 11.30 WIT, telah menggerakan KN.Abimanyu untuk berangkat dari Ambon, dengan jarak ke lokasi 243 NM dengan estimasi perjalanan 12 jam untuk melakukan operasi SAR.

Pengerahan Bantuan Tim Basarnas Ambon ke Lokasi Operasi ini untuk melakukan Operasi pencarian terhadap dua nelayan asal SBT yang hilang pada hari jumat kemarin.

Kedua nelayan asal Seram Timur ini adalah Haerudin Rumadai (43) dan Abu Bin Lahmar (42). Dua nelayan asal SBT ini hilang kontak dari keluarga mereka saat melaut di Perairan Utara Kota Bula Kabupaten SBT sekitar pukul 17.30 WIT.

Berdasarkan informasi dari Kepala BPBD Kabupaten SBT, sebelum hilang kontak, longboat kedua nelayan itu tiba-tiba mengalami kerusakan mesin, putus tali gas. (T05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here