AHY Ajak Pengurus dan Kader Demokrat di Maluku Kerja Keras untuk Pileg dan Pilpres 2024

0
263

TABAOS.ID,- Partai Demokrat terus melakukan penguatan struktur partai dari pusat hingga daerah, sebagai persiapan pemilu, pileg serta pilkada  serentak 2024 mendatang, dengan melaksanakan Musda kelima partai demokrat Provinsi Maluku.

Musda V Partai Demokrat Maluku ini dihadiri oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya, didampingi badan pembinaan organisasi kaderisasi dan keanggotaan, Herman Khairun secara virtual. Acara Musda DPD Partai Demokrat maluku ini berlangsung di salah satu hotel di Kota Ambon.

Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono yang hadir secara virtual ini, memberikan arahan agar para pengurus dan kader partai secara internal berbenah menjadi rapi dan lebih baik menyongsong pemilu 2024. Selain itu A.H.Y juga mengatakan para pengurus partai dan kader terus melakukan konsolidasi sesuai AD/ART dan Juklak Partai Demokrat.

“Saya juga dari waktu ke waktu konsolidasi kader tetap dilakukan  tetapi berdasarkan AD/ART, Peraturan Organisasi, Juklak, dan Juknis seperti yang tadi disampaikan oleh dewan pakar, maka konsolidasi formal yang ditetapkan adalah forum Musda. Pada akhirnya akan melakukan semua Musda di semua Kabupaten/Kota,” imbuh AHY

Konsolidasi dalam forum Musda V DPD Partai Demokrat Maluku ini diharapkan Agus akan lebih mempersatukan para pengurus dan kader dari tingkat ranting, sampai ke tingkat dewan pimpinan pusat di Jakarta.

Untuk itu melalui forum Musda DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku ini A.H.Y berharap semua kader Partai Demokrat bisa bekerja lebih keras untuk memenangkan moment Pemilu, Pileg, serta Pilkada Serentak 2024 mendatang.

“Dengan demikian mari kita jadikan forum Musda ini sebagai forum yang benar-benar mempersatukan kita bukan kemudian kita terjebak dalam situasi yang tidak positif. Tidak solutif. Dan tidak konstruktif,” tuturnya.

AHY menyampaikan harapannya agar seluruh pimpinan dan anggota Partai Demokrat Provinsi Maluku harus bersaing meraih suara demi untuk anggota DPR RI, menambah anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota, agar lebih mudah dalam menyalurkan aspirasi masyarakat baik di Daerah maupun secara nasional.

“Berbagai alasan untuk kembali sukses dalam  Pemilu  2021 mendatang yang rencananya akan digelar pada tahun 2024 mendatang secara serentak, bukan hanya Pemilu, Pemilihan Presiden tapi Pemilihan anggota legislatif dan Pemilihan Kepala Daerah,” tegas putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Berbagai dinamika yang terjadi saat ini AHY mengajak pimpinan dan kader Partai Demokrat di Maluku untuk tetap membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

“Bagi mereka yang berlebihan berbagilah dengan mereka yang berkekurangan akibat terdampak. Bantulah sesuai kemampuan yang ada, agar masyarakat merasa tertolong dan dekat dengan Partai Demokrat. Dan akhirnya pada momen politik mendatang, mereka bisa menjatuhkan pilihan kepada partai Demokrat,” ucapnya.

Senada dengan arahan ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya dalam sambutannya juga mengatakan agar kader partai demokrat yang ada di Daerah Maluku tetap menjaga energy dan kekuatan mengawal proses pesta rakyat lima tahunan yang akan datang. 

“Jadikan energy positif, tidak ada orang yang sempurna, kita lengkapi dari teman-teman kita dari daerah dan jadikan sebuah energy dan kekuatan besar untuk mengawal partai ini untuk bersama berkoalisi dengan masyarakat memenangkan Pemilu 2024 mendatang,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dengan sebuah soliditas kader semua partai demokrat bisa menghadapinya. Teuku juga mengingatkan agar solid dan tetap menjaga kekompakan.

“Semua orang mungkin teman-teman di daerah mendengar dari elit-elit partai politik lainnya bilang democrat tidak mungkin melawan kekuatan sebesar itu namun kita sudah buktikan dan sejarah sudah mencatat hal yang kita bisa lakukan,” cetusnya.

Sekjen Demokrat ini juga berharap kepada pimpinan dan kader yang ada di DPD maupun DPC agar tetap melakukan koordinasi dan tidak mudah dipecah belahkan.

“Saya tetap mengingatkan bahwa koordinasi dan informasi dari daerah gerakan KLB ini seperti bahaya, kapan saja bisa muncul dan mereka bisa mengintip menunggu sebuah momentum ketidakkompakan kita termasuk pasca Musda dan Muscab,” imbaunya.

Diakhir sambutannya, Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya, didampingi badan pembinaan organisasi kaderisasi dan keanggotaan, Herman Khairun secara virtual membuka kegiatan Musyawarah Daerah V Partai Demokrat Provinsi Maluku.

Reporter: Edison Waas
Editor: C. Belseran 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here