Aksi Buang Sampah Sembarangan Terjadi Lagi di Negeri Hatalai Ambon

0
1569

TABAOS.ID,- Aksi Buang sampah sembarangan kembali terjadi wilayah Negeri Hatalai, Kota Ambon. Belum diketahui pelakunya, namun oknum yang melakukan tindakan tidak terpuji dan meresahkan ini tentu sangat tidak bertanggung jawab. Pemerintah Negeri setempat dituntut harus siaga.

Lokasi kali ini ada dipinggiran jalan dari arah Kota Ambon ke Negeri Hatalai, Kecamatan Leitimur Selatan. Tempat ini memang kerap dijadikan sebagai lokasi pembuangan sampah pertokoan bahkan sampah rumah sakit. Aksi ini dilakukan oleh oknum yang tidak tidak dikenal saat melintasi kawasan tersebut. 

Reno Parera, pemuda asal Negeri Hatalai yang menemukan tumpukan sampah saat dimintai keterangan terkait hal itu (Selasa 11/5), menjelaskan aksi membuang sampah pada lokasi pinggiran jalan ini sudah terjadi berulang kali namun belum diketahui siapa oknum pelakunya.

“Ini sudah lebih dari satu kali, dan oknum yang melakukan hal ini dipastikan cukup mengetahui dan tahu benar situasi dan kondisi sehingga dirinya dapat membuang sampah dengan seenaknya,” terangnya.

Reno yang hari-hari disapa Nolis ini menyampaikan dengan kondisi jalan yang sunyi karena jarak antar rumah cukup jauh merupakan kesempatan untuk membuang sampah dengan leluasa, apa lagi jika sudah larut malam.

Terkait hal itu, dirinya sudah membuat laporan ke Pemerintah Negeri melalui staf RT yang ada untuk dapat memperhatikan hal ini, karena lokasi tempat pembuangan sampah tersebut adalah kawasan yang dilindungi karena terdapat sumber air bersih.

“Saya meminta agar Pemerintah Negeri tidak tinggal diam, dan mestinya berinisiatif untuk mengaktifkan para anggota Linmas dan Polamas yang ada agar kejadian ini tidak kembali terjadi. 

(T-12)

 

Baca Juga  Pernyataan Sikap MDW Terhadap Kasus Sabuai, Seram Bagian Timur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here