Kampanye “Door to door”, Relawan MvJ siap menangkan Jokowi-Ma’aruf di Maluku

0
241
Deklarasi dukungan untuk Capres Joko Widodo dan Ma'aruf Amin oleh Relawan Maluku vor Jokowi di Ambon, Minggu (17/03/2019)

TABAOS.ID,- Pemilu 2019 tinggal beberapa hari lagi. Rarusan relawan Jokowi-Ma’ruf akan kampanye “door to door” menyapa warga Maluku untuk memenangkan Pilpres 2019.

Ratusan relawan itu akan mengajak masyarakat untuk mendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Setelah Deklarasi Maluku vor Jokowi ini, nantinya setiap basis relawan akan bergerak dari rumah-ke rumah, door to door,” ungkap James Talakua, Ketua Umum Relawan Maluku vor Jokowi Pusat kepada sejumlah wartawan di Sari Gurih Restauran, Ambon, Minggu (17/3/2019).

Menurutnya ribuan relawan di Maluku ini berasal dari seluruh komponen relawan, dari kelompok tani dan pemuda, supir angkot, kelompok  nelayan, dan ibu-ibu dari pedesaan. Mereka menyatakan siap memenangkan pasangan nomor urut 01.

“Kami ingin memberikan memberikan semangat dan spirit serta roh bangkit dari masyarakat maluku bahwa kami siap memenangkan Pasangan Jokowi-Amin di Maluku dan siap turun ke lapangan untuk door to door ke seluruh lapisan akar rumput di Maluku bahwa Jokowi-Ma’aruf harus menang di Maluku,”Pungkasnya.

James Talakua, Ketua Umum Relawan Maluku vor Jokowi Pusat saat memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan di Sari Gurih Restauran, Ambon, Minggu (17/3/2019).
Foto : Usman

Selain bekerja door to door di seluruh lapisan masyarakat maluku, Relawan MvJ juga mengajak masyarakat agar tidak saling menyebarkan hoax dan memcahbelah hubungan persaudaraan antar orang bersaudara dalam ikatan “Pela Gandong”

“Kepada semua orang bahwa demokrasi ini harus gembira, jadi jangan sampai terpecah belah. demokrasi ini harus dilakukan dengan cara yang menggembirakan. Setelah ini kami akan bergerak dari rumah ke rumah warga,”Ujar Dia

Dalam deklarasi tersebut selain diisi dengan orasi kebangsaan. Kegiatan itu juga diisi dengan musikalisasi oleh berbagai artis lokal asal kota ambon dan ditutup dengan nonton bareng bersama debat Cawapres Ma’aruf Amin dan Sandiago Uno, Minggu (17/03/2019) malam.

Baca Juga  Surya Paloh Imbau Masyarakat Maksimalkan Hak Pilih

“Kita ingin forum ini menjadi forum yang membuat orang bergembira. Lalu menyatukan seluruh kepentingan menjadi kepentingan pemenangan untuk Jokowi Ma’aruf Amin,” ucapnya.

Dia mengatakan jika target relawan Maluku vor Jokowi  untuk memenangkan Jokowi- Ma’aruf Amin di wilayah Provinsi Maluku diatas 50  persen. Sebab relawan ini mempunyai jaringan yang relatif lebih cair yang dihimpun dalam satu kesatuan Maluku vor Jokowi untuk pasangan nomor urut 01.

“Target kami memberikan kepercayaan diri pada orang-orang di desa bahwa kita tidak sendirian. Lebih dari itu, kita harus menjaga persatuan meskipun pilihan mungkin berbeda, tapi relawan kami berkeyakinan bahwa berbeda itu hal yang sudah semestinya,” tuturnya.(T05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here