Mahasiswa IAIN Ambon Tewas Setelah Terjatuh Ke Dalam Sumur Sedalam Sepuluh Meter

0
1892
Aparat Sabhara Polres Ambon sedang melakukan evakuasi jenazah Larinto Fenlop yang terjatuh di salah satu sumur galian di salah satu rumah kos-kosan di kawasan Amalatu RT 10/ RW 17, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon .Selasa (2/3/2019). Foto : Usman

TABAOS.ID,- Seorang  Mahasiswa di Ambon Maluku  tewas setelah terjatuh di sebuah sumur dengan kedalaman sepuluh meter, selasa (2/3/2019)

Korban sendiri  Larinto Fenlop terjatuh diduga karena kelelahan setelah membersihkan sebuah sumur baru di salah satu rumah kos-kosan di kawasan Amalatu RT 10/ RW 17, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon.

Pantauan Jurnalis tabaos.id selasa siang di TKP, terlihat Aparat Polres Ambon dibantu warga mencoba untuk mengevakuasi  korban dari dalam sumur. Proses evakuasi korban terkendala karena areal sumur yang begitu sempit.

Menurut saksi mata, Hamdany Kesuy,  korban sendiri jatuh dan terjerumus di sebuah  sumur yang baru dibuat dengan kedalaman sepuluh meter. Korban sendiri baru diketahui jatuh setelah dirinya berteriak meminta tolong. Warga yang mendengar suara korban langsung bergegas ke arah sumur dan menemukan korban

“Korban sempat meminta pertolongan  namun sumur  terlalu kecil untuk kami keluarkan dia dari dalam.  Mungkin terlalu lama korban akhirnya pingsan dan meninggal di dalam sumur,” Jelas Hamdani Kesuy,  salah satu teman korban saat diwawancarai tabaos.id.

Hamdany sendiri sempat turun untuk mengevakuasi korban yang berada di dasar sumur tersebut

“ karena tubuh saya kecil, saya disuruh turun untuk melihat korban yang telah tergeletak di dasar sumur. Saat turun saya melihat korban sudah tergeletak dengan  kedua kakinya ke atas sementara kepalanya menyentuh dasar sumur. Setelah itu tubuh korban langsung dievakuasi ke atas,”Ungkap Hamdany.

Dari keterangan saksi, diduga korban sendiri terjatuh setelah membersihkan sumur yang baru saja selesai dilakukan penggalian. Dirinya menduga temannya itu terjatuh  karena kelelahan.

“Korban sendiri tadi saya lihat sedang membersihkan bekas galian sumur, karena proses pengerjaannya sudah selesai,”Terang dia.

Baca Juga  Nasib Pemilik Gelar Profesor Bodong ini Makin Mengenaskan

Hingga selasa sore dari pantauan tabaos.id di TKP, Aparat  Polres Ambon  masih memeriksa sejumlah saksi di sekitar lokasi kejadian. Sementara pihak kepolisian belum memberikan keterangan resmi terkait kematian korban.

Sementara jenazah korban langsung dibawa ke rumah sakit bayangkara Polda Maluku Tantui untuk divisum. Rencananya Jenazah Almarhum akan  dipulangkan ke kampung halamannya di Kepulauan Kei Maluku Tenggara. (T05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here