Speedboat Berpenumpang 5 Orang Hilang di Perairan Kei, Maluku Tenggara

0
226
gambar 1). Regu penyelemat menggunakan KN.Sar 242 Bharata ke lokasi untuk melaksanakan pencarian speedboat yang hilang. gambar 2). Lokasi Pencarian speedboat yang hilang di perairan Kei, Maluku Tenggara. (Foto : Kantor SAR Ambon)

TABAOS.ID,- Sebuah speedboat yang mengangkut 5 orang penumpang dilaporkan hilang di Perairan Kei, Maluku Tenggara pada Selasa (3/4/2019).

Speedboat nahas tersebut dilaporkan bertolak dari Pulau Fador Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) menuju Kota Tual sejak Senin (1/4/2019). Namun hingga kini speedboat tersebut belum juga sampai di tempat tujuan.

Kepala SAR Ambon Muslimin mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan adanya informasi tersebut dari Pegawai Dinkes Kota Tual kepada pihak SAR di Kota Tual Maluku Tenggara.

“kami menerima informasi dari Ibu Mommy yang melaporkan bahwa pada Senin 1 April 2019, Speedboat  berpenumpang 5 orang itu berangkat dari pulau Fador Kabulaten Malra, menuju ke Kota Tual namun sampai saat ini belum juga tiba,”  ujar Kepala SAR Ambon, Muslimin kepada tabaos.id

Muslimin menanmbahkan, informasi informasi yang diterima Kantor Basarnas Ambon, pihak keluarga telah melakukan pencarian namun tidak ditemukan.

“Pihak keluarga penumpang yang berada di speedboat itu  sudah melakukan pencarian dari siang hingga sore hari (selasa kemarin)  namun hasil nihil,” jelas Muslimin.

Diperkirakan menurut Muslimin speedboat tersebut berada koordinat  5°59.904′ S – 132°0.928′ E.

Untuk memaksimalkan pencarian speedboat tersebut, pihak Basarnas kata Muslimin ikut mengerahkan KN. Sar 242 Barata milik Basarnas.

“Kantor SAR Ambon rabu pagi tadi sekira pukul 07.30. Wit telah mengerahkan regu penyelemat menggunakan KN.Sar 242 Bharata ke lokasi untuk melaksanakan pencarian,”Ungkapnya. (T05)

Baca Juga  Cuaca Buruk Landa Perairan Buru, Seorang Nelayan di Namlea Hilang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here