Milienial Maluku Adakan Bacarita Anti Korupsi

0
197

TABAOS.ID,- Untuk terus mendorong upaya pemberantasan tindak pidana korupsi di Maluku, sejumlah organisasi masyarakat sipil akan mengadakan diskusi publik dengan tema “Millenial Maluku Bacarita Anti Korupsi”.

Kegiatan yang dipusatkan di Fakultas Syariah IAIN Ambon tersebut akan diadakan hari ini (29/07/2022), pukul 14.00 WIT, dengan pembicara: Ikhsan Tualeka, Founder IndoEast Network; Arman Kalean dan Saleh Suat, keduanya adalah Akedemisi IAIN Ambon; dana Fajrin Rumalutur, Pegiat isu sosial politik, serta dimoderatori oleh Subhan Akbar Saidi.

Kegiataan yang diinisiasi oleh Maluku Coruption Watch ini didukung oleh LKBH, Netfid Maluku, Moluccas Democratization Watch (MDW), Dewan Eksekutif Mahasiswa IAIN dan IndoEast Network.

Menurut Direktur MCW Hamid Fakaubun, kegiatan ini adalah wujud dari tanggungjawab bersama untuk menjaga dan memajukan daerah ini.

“Lewat kegiatan pencegahan anti korupsi ikhtiar memajukan daerah akan berjalan baik. Hemat kami masalah korupsi menjadi salah satu indikator ketertinggal daerah ini,” ujar Hamid.

Selajutnya menurut Hamid, tujuanya untuk mengedukasi masyakar maluku soal kesadaran dan tanggung jawab anak muda melawan korupsi.

“Harapanya agar kedepan lebih banyak lagi anak muda maluku yang punya perhatian lebih untuk melawan korupsi minimal dengan ikut perkampanye lewat media sosial untuk melawan korupsi di daerah ini sebagai wujud kita mencintai daerah ini”, harapnya. (T-10)