Mobil Mantan Kadis Indag Maluku Tabrak Dispenser SPBU Kebun Cengkeh

0
307
Sebuah mobil mini bus jenis Suzuki Ertiga menabrak dispenser pompa bensin tersebut, Selasa (22/1/2019) selasa sore.

TABAOS.ID,- Warga yang sedang mengantri untuk mengisi BBM di SPBU Kebun Cengkeh, Ambon, kaget dan berhamburan setelah sebuah mobil mini bus berwarna putih menabrak dispenser tempat pengisian Bahan bakar Minyak (BBM), Selasa sore (22/1).

Insiden tersebut membuat sebuah dispenser BBM untuk menyalurkan Pertamax dan Pertalite di terminal 3 SPBU langsung roboh dan menimpa sebuah sepeda motor yang sedang mengisi BBM. Peristiwa  itu membuat panik warga yang langsung  berlarian kocar kacir menyelamatkan diri mereka.

Jufry Launuru (27), salah  satu  saksi mata di lokasi kejadian menuturkan, insiden itu terjadi saat mobil Suzuki Ertiga bernomor polisi DE 1128 AG memaksa menerobos antrian pengisian bahan bakar minyak dan menabrak sebuah mobil hitam di depannya yang juga sedang menunggu giliran untuk mengisi BBM.

“Awalnya mobil putih ini berada dibelakang mobil inova, namun saya lihat pengemudi mobil putih tersebut memaksa menikung mobil yang sedang mengantre di depannya dan tiba-tiba pengemudi mobil langsung hilang kendali dan menabrak dispenser BBM Pertalite dan Pertamax hingga roboh,” kata  Jufry kepada tabaos.id di lokasi kejadian, Selasa (22/01/2019).

Jufry memaparkan, sebelum insiden penabrakan itu terjadi banyak warga yang telah memperingatkan pengemudi mobil Ertiga agar tidak mengambil jalan pintas.

Cegah Kebakaran meluas, Petugas SPBU bergerak cepat mengambil alat pemadam api ringan , untuk menyemprot bagian dalam dispenser BBM, Selasa (22/01/2019)

Hal senada juga dilontarkan Wakapolsek Sirimau. Ipda. Achmad di lokasi kejadian, ia membenarkan kronologis tabrakan oleh pengemudi mobil mini bus berwana putih sehingga merobohkan sebuah dispenser pengisian BBM SPBU Kebun Cengkih.

“Ya itu memang benar, dari keterangan para saksi mata, petugas SPBU, hingga rekaman video CCTV yang memperlihatkan insiden tadi dan kini sementara ditangani oleh kami dibantu Satlantas Polres Ambon, karena ini adalah murni kecelakaan lalu lintas,” Kata Achmad

Baca Juga  Viral, Permintaan 'Paspor Kedutaan Besar Maluku' dari Netizen Tinggi

Dari keterangan Pihak Kepolisan, Pengemudi Mobil Mini Bus putih dengan nomor polisi DE 1128 AG adalah Burhan Bandjar (65). Pengemudi sendiri merupakan pensiunan  ASN  dan mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku.

Sementara itu, dari CCTV milik Pihak SPBU setempat,  memperlihatkan detik-detik insiden kecelakaan sebuah mobil mini bus yang menabrak sebuah dispenser tempat pengisian BBM hingga roboh. Video CCTV ini memperlihatkan pengemudi yang hilang kendali menabrak bemper sebuah mobil berjenis Inova, sebelum akhirnya menabrak dispenser BBM.

Dalam rekaman kamera CCTV juga terlihat, sejumlah petugas SPBU spontan bereaksi dengan mengambil peralatan pemadam kebakaran dan langsung menyemprot dispenser yang roboh. Sementara sejumlah mobil dan sepeda motor yang ada di area SPBU tersebut langsung memilih kabur.

Untuk mencegah terjadinya kebakaran, petugas SPBU langsung bergerak cepat mengambil alat pemadam api ringan dan langsung menyemprot bagian dispenser

Selain dibantu alat pemadam api ringan, dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Ambon dikerahkan ke lokasi kejadian. General Manager (GM)  SPBU Kebun Cengkeh, Endah saat ditemui tabaos.id di lokasi kejadian mengaku hanya satu dispenser yang mengalami kerusakan akibat insiden tersebut.

Dirinya berharap agar kejadian itu tidak mempengaruhi alat dispenser lainnya sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat  berjalan normal. “Masalahnya tabung dispenser ini hanya satu, makanya saya akan  ke kantor polisi dulu untuk melaporkan insiden tabrakan tersebut,” katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut namun kerugian akibat insiden ini ditaksir ratusan juta rupiah, hanya kerusakan pada mobil dan juga satu dispenser SPBU.

Selain dispenser pengisian BBM, satu unit Mobil berjenis Inova dan Motor jenis Vixion juga mengalami kerusakan. Akibat Kecelakaan tersebut, terminal SPBU lumpuh total dan ditutup sementara hingga selesai pemeriksaan pihak kepolisian.(T05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here