Pasca Idul Fitri, Arus Balik ke Kota Ambon Minim

0
631
Koordinator Fasilitas Umum Satgas Covid-19, Richard Luhukay (Foto: Ist)

TABAOS.ID,- Pasca perayaan hari raya Idul Fitri, jumlah masyarakat yang masuk ke Kota Ambon masih minim. Bahkan sesuai Grafik surat Izin Keluar Masuk Kota Ambon hingga sampai dengan hari ini, Senin (17/05) jumlah masyarakat yang diizinkan masuk di Kota Ambon berjumlah 277 orang.

Jika dibandingkan dengan jumlah masyarakat yang keluar dari Kota Ambon sebanyak 876 orang atau persentase yang keluar dari Kota Ambon lebih besar dari jumlah masyarakat yang masuk ke Kota Ambon, sehingga presentasi arus balik mudik juga masih rendah.

Dari grafik yang diperoleh, jumlah masyarakat yang ditolak untuk masuk ke Kota Ambon sebesar 157 orang, dan jumlah masyarakat yang ditolak untuk keluar dari Kota Ambon sebesar 149 orang.

Koordinator Fasilitas Umum Satgas Covid-19, Richard Luhukay kepada tabaos.id menyampaikan, dengan jumlah dan grafik yang ada maka dapat diketahui jumlah masyarakat yang masuk atau keluar dari Kota Ambon, sehingga pada arus balik perayaan Idul Fitri tahun 2021, sampai dengan pertengahan bulan Mei ini masih terbilang cukup minim. 

“Sesuai data grafik pengurusan surat izin keluar masuk dari dan ke Kota Ambon jumlah yang keluar masih terbilang tinggi, sementara izin masuk ke Kota Ambon masih minim,” ulasnya.

Untuk itu, dirinya tidak bisa memprediksi terjadinya lonjakan terjadi pada hari apa? Namun harapannya agar masyarakat Kota Ambon dapat dengan cermat dan selalu taat pada aturan dan tetap memperhatikan protokoler kesehatan, karena pandemic Covid-19 masih mengancam.

(T-12)

Baca Juga  Berkunjung ke Kota Tual, Kepala BNNP Maluku : Kita Selamatkan Masyarakat Dari Bahaya Narkoba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here