Polda Maluku Akan Kirimkan 2 SSK Brimob ke Jakarta, Apa Alasannya ?

0
435
Kapolda Maluku, Irjen. Polisi. Royke Lumowa

TABAOS.ID,- Kepolisian Daerah Maluku dalam waktu dekat akan mengirimkan 2 SSK atau 200 personel Brimob Polda Maluku ke Jakarta guna membantu pengamanan di ibu kota negara pasca-Pemilu 2019.

Seperti dilansir serambimaluku.com pada tanggal 22 april 2019 dalam judulnya “Amankan Ibu Kota Negara, 200 Pasukan Brimob Terbaik Asal Maluku di Kirim ke Jakarta”,  menyatakan pengiriman 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) personel Brimob Polda Maluku itu dilakukan guna membantu petugas kepolisian yang saat ini tengah mengamankan ibu kota negara pasca-pemilu 17 April lalu.

“Benar, benar ada lebih dari 200 personel Polda Maluku yang akan dikirim ke Jakarta. Rencananya besok akan terbang,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat kepada serambimaluku.com, rabu malam (21/4/2019).

Dia menjelaskan, dua SSK pasukan Brimob Polda Maluku yang akan membantu mengamankan situasi keamanan ibu kota negara itu saat ini telah bersiap untuk dikirim. Mereka berjaga di ibu kota negara hingga penetapan hasil pemilu oleh KPU RI.

“Jadi mereka sifatnya mengamankan, memantau. Intinya penebalan pasukan di Jakarta,” terangnya.

Dia menerangkan, pengiriman pasukan Brimob Polda Maluku ke Jakarta itu untuk membantu mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan kerawanan yang tidak diinginkan terjadi saat penetapan hasil pemilu oleh KPU.

“Jadi untuk mengantisipasi kondisi keamanan Jakarta pasca-pemilu. Tapi ini baru rencana ya entah besok jadi atau tidak atau bisa juga dalam waktu dekat ini, ” katanya.

Sumber : SerambiMaluku.Com


Baca Juga  Ini Pesan Menteri Edhy kepada 30 PPNS Perikanan Maluku yang Baru Dilantik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here