Punggawa Timnas U-16, Alfin Lestaluhu Meninggal Dunia

0
27
Punggawa Timnas U-16, Alfian Farhan Lestaluhu

TABAOS.ID,- Sepak bola Indonesia kehilangan talenta muda berbakat yang pernah memperkuat Tim Nasional U-16 (Timnas U-16), Alfin Farhan Lestaluhu. Alfin dikabarkan menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Royal Progres Jakarta.

Kabar duka ini pertama diketahui melalui akun facebook Ketua Umum Asosiasi PSSI Provinsi Maluku, Sofyan Chang Lestaluhu. Tak menunggu lama, berita ini kemudian merebak cepat di linimasa pengguna sosial media.

“Innalilahi Wainnailaihi Rojiun, Asosiasi PSSI Provinsi Maluku Menyampaikan Rasa Duka Cita yang dalam atas berpulangnya Anak/Adik/Ponakan/Cucu Kita Alfin Lestaluhu (Timnas U-16),” tulis Sofyan yang juga keluarga Alfin di laman facebook-nya.

Seperti dilansir mediaharapan.com, mantan pesepakbola profesional ini juga menulis: “Terima kasih atas perjuanganmu bersama Timnas Garuda U-16, terima kasih Alfin sudah bikin bangga katong (kita. red) orang Maluku, jasamu akan selalu kita kenang sebagai pahlawan sepakbola dari Kampung Sepakbola.”

Sofyan juga menambahkan, atas nama Keluarga Besar Lestaluhu dan Keluarga Asprov PSSI Maluku menyampaikan ucapan terima kasih kepada PSSI yang telah memfasilitasi proses pengobatan Alfin hingga ke Rumah Sakit Royal Progres dan Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta.

Berbagai pihak menyampaikan rasa duka dan turut berbelasungkawa atas kepergian pemain muda berbakat asal Kampung Sepak Bola Tulehu, Kabupaten Maluku Tengah.

Akun Instagram @officialpssi menulis: “Telah berpulang menghadap Sang Pencipta, Alfin Farhan Lestaluhu, semoga amal ibadah dan segala kebaikan diterima Tuhan Yang Maha Kuasa”.

Pegiat media sosial asal Maluku, Ikhsan Tualeka juga menuliskan doa dan rasa kehilangannya yang dalam. Ia mengatakan dunia olah raga tanah air, khususnya sepak bola kehilangan talenta muda berbakat.

“Kita semua doakan agar almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan”, tulis ikhsan di instagram dan Facebook-nya  @ikhsan_tualekadengan mamasang foto Alfin dilapangan hijau.

Baca Juga  Lakalantas Lagi, Pemotor Tewas di Ambon

Anggota DPRD Provinsi Maluku yang juga pemerhati sepak bola, Azis Hentihu juga menulis ungkapan dukanya yang dalam: “Innalillahi Wainnailaihirojiun, Selamat Jalan Garuda Muda Indonesia U-16 Alfin Farhan Lestaluhu, Insha Allah Husnul Khatimah. Alfatiha.” (tabaos.id/mediaharapan.com)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here