Rakor PPK dan PPS Se-Kabupaten, KPU SBT tekankan Integritas

0
209

TABAOS.ID,- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Seram Bagian Timur secara resmi menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-SBT. Kegiatan tersebut berlangsung di gedung Serbaguna Sabtu (16/02).

Rakor yang digelar hari ini terkait dengan penyusunan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) Itu, PPK dan PPS diminta agar menjaga netralitas dan integritas pada pelaksanaan Pemilu nanti.

Ketua KPU SBT Junaidi Mahad dalam sambutannya memaparkan,  misi utama KPU adalah mensukseskan Pemilu pada 17 April mendatang, sehingga para penyelenggara teknis di tingkat kecamatan dan desa diharapkan bekerja sesuai koridor sehingga tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Rakor yang digelar hari ini sekaligus dengan pelaksanaan peningkatan kapasitas kepada para PPK dan PPS Se-SBT dalam menghadapi Pemilu.

“Diharapkan, para penyelenggara di tingkat Kecamatan (PPK) maupun Desa (PPS), jangan berafiliasi dengan Parpol maupun Caleg tertentu, jika terbukti mendukung alias berafiliasi dengan Parpol tertentu maka diberikan sanksi tegas berupa pemecatan secara tidak terhormat. Tujuan kita adalah mensukseskan Pemilu, tidak ada tujuan lain, hari ini kita fokus peningkatan kapasitas. Kepada PPK dan PPS harus berjalan lurus, tidak perlu tengok kiri dan kanan,” Ucapnya.

Ini merupakan tugas dan tanggung jawab bersama untuk menyampaikan kepada para pemilih tentang waktu dan tempat pemungutan suara serta bekerja sesuai dengan sumpah dan janji saat proses pelantikan, yaitu menjaga independensi dan integritas sebagai penyelenggara Pemilu.

“Harus Menjaga netralitas dan integritas. Jangnn coba-coba berafiliasi dengan partai politik atau caleg tertentu, jika tidak terbukti maka tidak masalah, namun kalau terbukti maka diberhentikan secara tidak terhormat,” tegas Mahad. (T07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here