Relawan MVJ Siap Menangkan Pasangan Jokowi-Maaruf di Maluku

0
158
Pengurus Relawan Maluku Vor Jokowi (MVJ) saat menggelar jumpa pers di Kafe Jonea Kota Ambon, Jumat (15/3/2019) untuk persiapan deklarasi Maluku Vor Jokowi Minggu (17/3/2019). Foto : Usman

TABAOS.ID,-Gelombang Dukungan untuk mendukung Calon Presiden Joko Widodo- KH. Maaruf Amin terus berdatangan, kali ini, Organisasi relawan datang dari Relawan Maluku Vor Jokowi (MVJ) yang ada di Kota Ambon.

Untuk memantapkan dukungan sekaligus memperkenalkan diri kepada masyarakat Maluku, direncanakan 17 Maret 2019 nanti,  relawan Maluku Vor Jokowi (MVJ) di Ambon akan melakukan deklarasi.

Relawan MVJ sendiri akan menggalang kekuatan menangkan Pasangan Ir Joko Widodo dan KH Maaruf Amin di Maluku, dengan mengedepankan politik beretika dan santun.

Rencanya Deklarasi ini akan dihadiri oleh sejumlah kader Partai PDI-Perjuanagan asal Maluku seperti, Sekretaris Tim Kemenangan Daerah (TKD) Edwin Huwae dan dan Lucky Wattimury sebagai Badan Pemengan Pemilu (Bapilu) DPD PDI-P Maluku. Kemudian dirangkai dengan nonton bareng Debat ke-3.

Ketua Relawan MVJ, Juliant Palar mengaku, organisasi relawan MVJ dibentukan sejak Desember 2018 lalu, berjumlah 160 dari latar belakang berbeda. Kata Palar, sejak saat itu juga relawan sudah menggalang kekuatan dilapangan.

“Deklarasi cuman acara seremoni saja, namun relawan MVJ pada dasarnya sudah bekerja ektra dilapangan mensosialisasikan pencapaian yang dikerjakan Pak Jokowi, seperti pembangunan infrastruktur dan lainnya,” ujar Palar dalam jumpa wartawan di Kafe Jonea Ambon, Jumat (15/3/2019).

Palar menyatakan, kehadiran relawan MVJ didasarkan pada rasa kebersamaan dan kepedulian dari warga Maluku di daerah maupun di pusat termasuk di seluruh Indonesia. Atas pertimbangan dan semangat itu, maka dibentuk relawan MVJ ini.

Selain itu, Presiden Joko Widodo dinilai berhasil di masa kepemipinan bersama Wakilnya Presiden Jusuf Kalla. “Dimana, keduanya menunjukan keperpihakan terhadap pembangunan infrastruktur maupun kesejahteraan masyarkat termasuk perbaikan ekonomi,” kata Palar.

Meski diperiode kedua, Joko Widodo tidak lagi berpasangan dengan Jusuf Kalla, namun memilih KH Marruf Amin tetapi Visi dan Misi Jokowi masih tetap sama.

Baca Juga  Walikota Ambon Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Menyukseskan Pemilu Serentak

Dengan begitu, Palar berujar, pencapaian tersebut yang disampaikan relawan kepada masyarakat, dengan tetap mengedepankan politik santun, beretika tanpa SARA maupun hoaks.

“Pencapaian dan keberhasilan di masa kepemimpinan Pak Jokowi, itu yang kami sampaikan kepada masyarakat,” tuturnya.

Palar menegaskan, atas dasar kerja nyata dilakukan relawan selama ini, pihaknya optimis pasangan nomor urut satu Jokowi-Maaruf akan menang di Maluku. 

Sementara itu, Sekretaris relawan MVJ Marthin Pakel mengatakan, tak hanya sosialisasi langsung ke masarakat, pihak-pihak juga akan mengadakan kegiatan kreatif lainnya.

Misalnya galeri foto bersama dan kampanye kreatif menjawab kemauan para pemilih melenial. Tak hanya itu, juga digelar Bhakti sosial, jalan santai, senam sehat dan silaturahmi ke para pemuka agama di Maluku.

“Rangkaian kegiatan ini, akan dilakukan tidak hanya di Ambon, namun direncakan 10 kabupate kota di Maluku,” jelasnya.

Marthin menjelaskan, untuk kegiatan Deklarasinya nanti, akan dibacakan pernyataan dukungan untuk mempertegas komitmen para relawan sekaligus melakukan pemetaan daerah-daerah yang menjadi target kemenangan.

“Kami mengerahkan seluruh kekuatan menangkan Pasangan Jokowi-Maaruf di Maluku. Seluruh kekuaran relawan akan dikerahkan,” tutup Marthin.(T05

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here