Satu Lagi Pasien Covid-19 Meninggal di RSUD Kuda Mati Ambon

0
236

TABAOS.ID,- Lagi, satu pasien Covid-19 terkonfirmasi meninggal dunia, hari ini (06/09), Pukul 11.05 WIT di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Haulussy, Kecematan Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) atas nama MA yang melalui hasil PCM dinyatakan posotif Covid-19. Pasien sebelumnya dirawat di ruang isolasi.

Informasi yang didapatkan oleh media ini, pasien MA berusia 35 tahun, adalah ibu rumah tangga, beralamat di Gudang Arang Kelurahan Benteng Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Terkait dengan kronologis pasien MA, tertanggal 12 Agustus 2020 pukul 15,40 WIT, pasein di masukan dalam ruangan IGD RSUD dr. Haulussy dengan keluhan mengalami sakit asma dan lakukan PMC dengan hasil reaktif hingga pasien tersebut dirawat di ruang isolasi khusus Covid-19.

Dari hasil Swab tim dokter rumah sakit tersebut, menunjukan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, setelah dilakukan perawatan, 6 September 2020 pukul 15.05 WIT, pasien dinyatakan meninggal dunia.

Tim kesehatan RSUD dr. Haulussy kemudian memberikan hasil Swab kepada pihak keluarga pasien,”. Pasien bukan merupakan pelaku perjalan dari luar Kota Ambon, namun sudah memiliki penyakit bawaan yang begitu lama”, jelas Direktur RSUD dr. Haulussy, Rita Taihitu.

Oleh pihak rumah sakit kemudian dipersiapkan pemakaman secara Standar Operasi Prosedur (SOP) protokol Covid-19, juga lokasi pemakaman khusus yang telah disiapkan.

Selanjutnya pukul 17.10 WIT, pasien diantar menggunakan mobil ambulance dan mendapatkan pengawalan dari personil Sabhara Polresta Pulau Ambon PP Lease menuju tempat pemakaman Covid 19 di Desa Hunuth Kecematan Teluk Ambon.

Reporter: Basir Pattiekon
Editor: San Malona

Baca Juga  Mengapa Maluku Miskin? Revolusi Industri untuk Maluku

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here