Sebanyak 231 Tenaga Administrasi Pemkot Ambon Dialihkan ke Tenaga Fungsional

0
134

TABAOS.ID,-  Jelang pergantian tahun, kembali terjadi pergeseran jabatan di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, dimana sebanyak 231 tenaga ASN yang menjabat sebagai tenaga administrasi dialihkan untuk menduduki jabatan fungsional.

Pengalihan jabatan administrasi ke jabatan fungsional tersebut merupakan bentuk penyetaraan yang tujuannya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya ASN.

Ketegasan ini disampaikan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy usai melantik ratusan ASN lingkup Pemkot Ambon di kawasan Tribun Lapangan Merdeka Kota Ambon, jumat (31/12)

“Kebijakan penyetaraan ini adalah kebijakan yang secara nasional diberlakukan, dimana tujuannya adalah untuk menciptakan bibit – bibit unggul demi mencapai generasi emas di tahun 2045 yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia. Olehnya penyetaraan jabatan administrasi ke jabatan fungsional menghendaki adanya kinerja dari ASN untuk dapat bersaing secara global,” ulasnya.

Untuk itu, Louhenapessy berharap momentum pengambilan sumpah dan jabatan yang terjadi adalah titik awal untuk Kota Ambon lebih lagi berbenah dalam mendukung semua kebijakan pemerintah pusat, termasuk di dalamnya lebih mematangkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di Kota Ambon.

Untuk diketahui, pelaksanaan sumpah janji jabatan yang dilaksanakan jelang akhir tahun ini dihadiri oleh Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler dan sejumlah pejabat eselon II lingkup Pemerintah Kota Ambon. 

Sementara Sekretaris Kota Ambon tidak terlihat di lokasi kegiatan lantaran dirinya sementara mengikuti kegiatan kedinasan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yakni serah terima jabatan dari jabatannya lamanya untuk kemudian melaksanakan tugas di Kota Ambon.

 (T-03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here