Sediakan Faskes, Satgas Covid-19 Maluku Libatkan RS di Kota Ambon

0
625
Suasana ruang perawatan pasien Covid-19 (Foto: Ist)

TABAOS.ID,- Guna penanganan dan penindakan secara medis, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Maluku lakukan kerjasama dengan sejumlah Rumah Sakit di Kota Ambon terkait penyiapan Fasilitas Kesehatan (Faskes).

Berdasarkan data tindakan atau penanganan oleh Bidang Medis Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku yang di him pun tabaos.id (17/05), Satgas akan melibatkan sejumlah Rumah Sakit, maupun Rumah Sakit Lapangan dengan penyediaan fasilitas.

Khusus untuk sejumlah Rumah Sakit di Kota Ambon sudah disediakan sebanyak 274 fasilitas tempat tidur, yang hingga kini telah terisi dengan 30 pasien terkonfirmasi, sehingga masih tersisah 244 fasilitas tempat tidur yang belum digunakan. 

Adapun Jumlah fasilitas tempat tidur ini tersebar pada sejumlah rumah sakit di Kota Ambon antara lain, RSUP dr. J. Leimena 30 tempat tidur, jumlah yang terkonfirmasi 3 orang, sisa fasilitas tempat tidur sebanyak  27.

RSUD dr. M. Haulussy 61 tempat tidur jumlah terkonfirmasi 3 sisa fasilitas tempat tidur sebanyak 58. Sedangkan RS Tk. II Prof. dr. J. A Latumeten jumlah fasilitas tempat tidur yang disiapkan sebanyak 21 tempat tidur, kini terisi 6 orang yang terkonfirmasi sehingga tersisa 15.

Untuk RSAL F. X. Soehardjo fasilitas tempat tidur yang disiapkan sebanyak 52 buah tempat tidur, jumlah terkonfirmasi dan telah terisi 5 buah tempat tidur sehingga tersisa 50 buah tempat tidur.

RS Bhayangkara siapkan 13 tempat tidur terisi dengan 7 pasien terkonfirmasi tersisah 6 buah fasilitas tempat tidur. Sementara RSKD menyediakan 7 fasilitas tempat tidur juah terkonfirmasi 0 tetap tersisa 7 buah fasilitas tempat tidur.

Adapun RS Siloam menyediakan 40 tempat tidur, telah terisi 6 orang yang terkonfirmasi sehingga terdapat 34 fasilitas yang belum digunakan.

LPMP tidak ada fasilitas apapun, Hotel Wijaya I sediakan 50 fasilitas tempat tidur, 6 buah telah terisi, dan tersisa 44 buah fasilitas tempat tidur.

Dengan demikian untuk di Kota Ambon memiliki total jumlah fasilitas sebanyak 274 fasilitas dan sudah ada 30 pasien terkonfirmasi  sehingga masih tersisah  244 fasilitas tempat tidur yang digunakan.

(Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here