Tualeka dan Rekan Release Formula Nitrico Lawan Covid-19

0
3470
Abdul Rohim Tualeka, Peneliti FKM UNAIR Surabaya

TABAOS.ID,- Riset ilmiah yang telah dilakukan oleh dua peneliti senior berhasil menemukan formula untuk melawan Virus Corona atau Covid-19. Selain riset yang dilakukan sendiri, sudah banyak riset-riset pendukung lainnya yang telah publish baik secara nasional maupun internasional.

Melalui riset yang dilakukannya, Abdul Rohim Tualeka dan M.Mufti Mubarok mengemas formula ini dalam bentuk permen, bar dan minuman supplemen, dengan nama produk “Nitrico”, dengan produk Nitrico 1, Nitrico 2 dan Nitrico 3.

Sistem kerja Nitrico sebagai senjata penyerang virus corona yang mengandung kadar Nitric Oksida (NO) sangat tinggi. NO merupakan senyawa aktif yang bekerja melawan virus. Namun secara alamiah tubuh tidak mampu menghasilkan kadar NO yang tinggi untuk melawan virus corona sehingga dibutuhkan asupan NO yang tinggi dari luar tubuh.

Bekerjasama dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Airlangga (UNAIR) dengan PT. Javapustaka Grup telah resmi merilis produk “NITRICO” dan segera akan diproduksi secara masal serta dipasarkan baik di dalam maupun luar negeri.

Abdul Rohim Tualeka, Dosen Pascasarjana FKM UNAIR dan M.Mufti Mubarok, Dosen tamu Pasca sarjana Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) FKM UNAIR secara resmi merilis Nitrico pada hari jumat tanggal 27 Maret 2020.

Dalam keterangan persnya, Abdul Rohim Tualeka menyatakan bahwa semua jenis virus bekerja melemahkan sistem kekebalan tubuh manusia. Virus Covid 19 yang saat ini menjadi pandemic dunia merupakan salah satu virus yang sangat cepat menular dan menempel pada organ vital pernafasan manusia, sehingga dalam waktu singkat telah membunuh puluhan ribu manusia di muka bumi.

Abdul Rohim Tualeka juga menjelaskan bagaimana tubuh manusia sebenarnya secara alamiah dapat menghasilkan sebuah zat radikal bebas yang dikenal dengan Nitrogen Oksida (NO).

Baca Juga  Alami Patah Kemudi, 8 Penumpang KM. Aru Indah Nyaris Tenggelam

“NO yang dihasilkan oleh macrophage inilah yang bertugas melawan virus maupun parasite lainnya di dalam tubuh, akan tetapi jumlahnya kurang untuk mampu melawan virus covid-19”, terang Tualeka.

Menurutnya, karena jumlahnya kurang sementara tubuh harus melawan serangan virus seperti Covid-19, maka diperlukan asupan tambahan, inilah yang pihaknya buat dalam temuan formula khususnya.

“Sehingga tubuh membutuhkan asupan NO yang banyak. Sumber NO bisa diperoleh dari makanan maupun langsung dalam bentuk Gas. Formula dalam “Nitrico”, dengan produk Nitrico 1, Nitrico 2 dan Nitrico 3 inilah yang akan menambah dan memperkuat NO dalam tubuh kita,” pungkas peneliti asal Negeri Pelauw, Kabupaten Maluku Tengah tersebut. (T08) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here