3 Warga Tual Tenggelam, 1 Tewas

0
249

TABAOS.ID,- Angin  kecang disertai hujan deras, membuat kecelakaan laut sering terjadi. Perairan laut Tual selalu, menjadi lokasi kecelakaan laut itu. Siang tadi sekitar pukul 13.00 wit, tiga warga Desa Tamedan Tual dikabarkan tenggelam dengan Loang Boat milik korban.

Ketiga korban itu, Suardi Rabrusun  (16), Kasnan Kabalmay  (17) dan Mizar Tulehu (17). Nasib Mizar tragis. Ia ditemukan tewas oleh tim penyelemat yang terlibat dari, Tim Rescue Pos SAR Tual, Polsek Dullah Utara, Bakamla Tual, Kodim Tual, PT. Dafin Mutiara dan Masyarakat Setempat dalam kondisi tak bernyawa.

“Kecelakaan kapal, Long Boat Tenggelam dengan tiga penumpang. Satu ditemukan tewas atas nama Mizar Tulehu. Sedangkan duanya selamat. Lokasi kejadian tepat di sekitar Perairan Desa Tamedan Tual, Kabupaten Malra,”ungkap Muslimin Kepala Sar Ambon kepada tabaos.id, selasa (16/6) sore tadi.

Ia menjelaskan, kabar longboat tenggelam ini di dapatkan oleh tim Rescue Sar Tual sekiara pukul 14.30 wit. Kemudian, dari hasil koordinasi, tim gabungan langsung menuju TKP dan langsung melakukan pencarian dengan jarak  dari Pos SAR Tual : 12,4 KM dengan estimasi perjalanan 30 Menit.

Muslimin mengatakan, dari pelapor salah satu karyawan dari PT. Dafin Mutiara bahwa, spees boat tersebut mengalami tenggelam di sekitar Perairan Desa Tamedan Tual. Sudah dilakukan pencarian oleh Speed Boat milik Perusaahan  terhadap korban, dengan hasil 2 orang selamat dan 1 orang masih dalam pencarian.

Team Rescue Pos SAR Tual menggunakan Rescue CAR menuju desa Tamedan. Selanjutnya menggunakan Rubber Boat menuju TKP.

“Korban Mizar Tulehu telah ditemukan oleh Tim SAR Gabungan di sekitar Perairan desa Tamedaan dan dievakuasi ke desa Tamedan dalam keadaan Meninggal Dunia,” ujar Muslimin.

Baca Juga  Pemkot Ambon Minta Bantuan Mobil PCR Ke Menkes

Dengan ditemukannya korban, kata dia, maka OPS SAR dinyatakan selesai dan di tutup. “Jadi ketiga korban ini berencana untuk mancing,” tambah dia. (T-06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here