68 ASN Ikuti Swab Masal Di Kantor DPRD Maluku

0
140
Foto : Seorang Petugas Kesehatan Terlihat sedang melakukan tes swab kepada seorang ASN di kantor DPRD Provinsi Maluku, kamis (17/9/2020) pagi.

TABAOS.ID,-Tim Satgas penanganan covid -19  Provinsi Maluku melakukan tes swab secara massal terhadap Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintah provinsi maluku, Kamis, (17/9/2020) pagi.

Tes swab massal ini bertujuan untuk memutus mata rantai covid-19 dan juga untuk mencegah terjadinya klaster baru covid-19 di Kantor DPRD Maluku.

“Tes swab bagi ASN sekretariat DPRD Maluku atas instruksi Gubernur Maluku lewat Sekda Kasrul Selang. Untuk itu, saya tetapkan jadwalnya tanggal 17 dan tanggal 23. Jadi tes swab ini di wajib bagi ASN, pegawai kontrak. Petugas fraksi dan wartawa yang bertugas,”ungkap Sekwan Bodewin Wattimena kepada wartawan di kantor DPRD Maluku.

Sekretariat DPRD Maluku melakukan tes Swab tersebut menyusul tiga ASN dan seorang anggota DPRD Maluku terkonfirmasi positif Covid-19. Sementara data dari sekretariat DPRD Maluku ada sebanyak 203 orang yang akan di swab di antaranya  ASN sebanyak  72 orang, pegawai kontrak 79 orang, petugas fraksi 19 orang dan wartawan 33 orang.

“Tahap pertama yang di swab ada 68 orang ASN. ASN yang di swab belum bisa beraktivitas karena menunggu hasilnya. Bila ada yang terkonfirmasi positif covid -19 akan di karantina di rumah atau pun ditempat yang di sediakan  pemerintah,”ujarnya. (T-05)

Baca Juga  HMI Cabang Ambon Salurkan Masker Untuk Pedagang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here