HUT RI Ke-74 Diwarnai Pengibaran Sejumlah Bendera RMS Di Negeri Aboru, Pulau Haruku

0
1682
Dua Bendera Republik Maluku Selatan (RMS) yang diduga dikibarkan oleh OTK di lokasi papan nama Negeri Aboru, sabtu (17/8/2019)

TABAOS.ID,- HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang seharusnya dimeriahkan oleh seluruh warga masyarakat di Indonesia pada tanggal 17 agustus, namun kali ini berbanding terbalik dengan perayaan  HUT kemerdekaan di Negeri Aboru, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah.

Dikutip dari salah satu akun media sosial “Koran Pembebasan Maluku” sejumlah bendera RMS berkibar di Negeri Aboru, Pulau Haruku, Maluku Tengah.

Dalam kutipannya, sejumlah bendera RMS dikibarkan oleh orang tak dikenal atau OTK di beberapa tempat, sabtu (17/8/2019)  sekitar pukul 08.15 WIT.

Bendera empat warna tersebut diduga dinaikan orang tak dikenal pada tugu nama Negeri Aboru dan juga Sekolah Dasar (SD) yang tidak melakukan aktivitas.

Sementara itu, informasi dari salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya untuk dipublikasikan membenarkan peristiwa pengibaran bendera RMS.

Dirinya mengungkapkan sejumlah bendera RMS tersebut dikibarkan di sejumlah titik di Negeri Aboru, namun sejumlah aparat keamanan langsung menurunkannya dan mengibarkan bendera merah putih.

Selain itu, dikabarkan juga aktivitas perayaan HUT kemerdekaan RI ke-74 juga diboikot oleh warga Negeri Aboru.

Hingga kini belum diketahui oknum yang mengibarkan bendera dengan sebutan benang raja tersebut, namun sejumlah bendera RMS tersebut telah diamankan aparat keamanan. (T05)

Baca Juga  Keindahan Maluku Perlu Diperkenalkan Kepada Dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here