Ureng Destinasi Wisata di Pulau Ambon

0
440

Tabaos.id,- Travelers yang mau ke Maluku khususnya di Pulau Ambon, penting untuk simak informasi destinasi wisata berikut. Kali ini yang di-eksplor tabaos.id adalah Ureng.

Iya, Ureng merupakan salah satu Desa atau Negeri di Kecamatan Jazirah Leihitu. Sekali pun masuk Kabupaten Maluku Tengah, tapi posisinya ada di Pulau Ambon.

Ureng memiliki sumber daya alam yang tak kalah menarik dengan berbagai tempat yang sudah kesohor dan berpotensi sebagai destinasi wisata potensial. Sejumlah destinasi wisata yang baru-baru ini mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal dan nasional adalah sebagai berikut :

Air Terjun Wae Mananahu

Air terjun Wae Mananahu merupakan salah satu wisata alam dengan ketinggian ±50 Meter. Air terjun Wae Mananahu memiliki 4 kolam secara terpisah dan 1 kolam utama dengan kedalaman 4-6 m dan luas 15 m2. Jarak dari pemukiman ke tempat wisata tersebut kurang lebih 500 meter.

Pulau Tiga

Pulau Tiga merupakan sebuah pulau kecil yang terletak terpisah di sebelah barat Negeri Ureng dan berdekatan dengan dua buah pulau kecil yang tak berpenghuni. Pulau Tiga memiliki keindahan pantai yang membuat retina setiap pengunjung tak henti untuk memandang keindahan pantai tersebut.

Memang sudah ada Nusa Ela Resort, namun secara umum masih minim infrastruktur dan fasilitas publik. Harapan banyak pihak, semoga pemerintah dan juga swasta dapat melihat destinasi di Negeri Ureng ini sebagai icon yang dapat dikembangkan dan memiliki nilai jual, sehingga dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun manca negara.

Demikian cerita singkat tentang Negeri Ureng. Semoga bermanfaat. Sampai nanti dalam ulasan destinasi wisata lainnya. Kita dukung terus wisata daerah untuk kemajuan ekonomi masyarakat lokal.(T03)

Baca Juga  Ma’atenu Pakapita, Tradisi Besar yang Lestari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here